18 Agustus 2019

By vickyen - October 17, 2019

Kenapa ya, manusia itu hobi saling menyakiti satu sama lain ? 

Ketika sudah sangat bersabar sampai di titik akhirpun masih saja di perlakukan buruk.
Kenapa manusia hobi mencari keburukan orang lain untuk diumbar sebagai bahan gosip yang tidak berfaedah.

Saya pernah berada disekitar orang-orang yang seperti itu. Itulah kenapa kita butuh memfilter teman bergaul kita, bodo amat dibilang pilih-pilih shayyy. Karena bagi saya teman dekat memang seharusnya di filter karena dari perkumpulan itu kita bisa saling berakibat satu sama lain. Entah itu positif atau negatif. Bukan merasa paling baik, tapi setidaknya saya memilih perkumpulan yang memang nyaman untuk saya. 

Memang baik dan buruk itu bisa sangat berbeda perspektif satu orang dengan yang lain. Bagi saya baik adalah berguna buat orang lain, baik adalah tidak menyinggung, baik adalah menjadi sebenar-benarnya adanya dirimu untuk mengerti orang lain dsb.

Sulit mengerti jalan pikiran manusia, ya karena kita itu berbeda. Tetapi makin sulit melihat keburukan dianggap hal biasa disekitar kita.  


  • Share:

You Might Also Like

0 comments